Rambut

3 Cara Agar Rambut Tidak Lepek Sehabis Olahraga, Nggak Perlu Keramas Tiap Hari!

Cara agar rambut tidak lepek
(Shutterstock)

Beberapa orang memiliki rutinitas olahraga untuk menjaga tubuhnya agar tetap fit. Apalagi di musim yang rentan terkena penyakit, beberapa orang bahkan berolahraga setiap hari.

Saat selesai berolahraga, tentu badan terasa lebih segar jika mandi dan keramas. Tapi bagi yang memiliki rutinitas olahraga tiap hari, apakah harus keramas tiap hari juga?

Ada cara agar rambut tidak lepek sehabis olahraga,. Jadi, kamu nggak perlu keramas setiap hari untuk merasakan kulit kepala yang segar. Intip rahasianya di artikel ini, ya!

 

1. Menggunakan dry shampoo

Cara agar rambut tidak lepek
(Shutterstock)

Keringat yang menempel di sekujur tubuh tentu membuat rambut lepek dan nggak nyaman.

Tapi, kamu bisa hindari rasa lepek tersebut tanpa keramas dengan bantuan dry shampoo.

Keringkan atau lap keringat di area wajah, leher, dan bahu terlebih dahulu. Kamu bisa mandi setelahnya, namun tidak perlu keramas. 

Setelah itu, urai rambut dan sisir perlahan menggunakan jari-jari untuk memisahkan bagian yang kusut.  

Kemudian kamu bisa langsung menyemprotkan dry shampoo di bagian-bagian kulit kepala. Ingat, semprotkan dengan jarak 10-15 cm, ya!

Dry shampoo membantu menyerap keringat atau minyak berlebih yang ada pada kulit kepala. 

Agar dry shampoo lebih meresap, kamu bisa sesekali memijat area kulit kepala sambil menyibakkan rambut ke arah berlawanan.

 

baca juga: RANGKAIAN SHAMPOO HIJAB SARIAYU, RAHASIA KULIT KEPALA SEGAR WANITA MUSLIMAH

 

2. Menambah volume dengan blow dry rambut bersuhu dingin

Blow dry
(Shutterstock)

Step kedua setelah mengaplikasikan dry shampoo, lanjutkan dengan blow dry rambut. Tips ini merupakan salah satu cara agar rambut tidak lepek setelah olahraga. 

Ubah pengaturan suhu hair dryer menjadi suhu dingin, kemudian keringkan rambut per bagian sesuai yang sudah kamu bagi.

Mengeringkan rambut yang sudah diaplikasikan dry shampoo membuat kulit kepala terasa lebih nyaman karena mengurangi residu yang tertinggal.

Selain itu, penggunaan dry shampoo dan teknik blow dry seperti ini membantu menambah volume pada rambut sehingga tidak terlihat lepek.

 

baca juga: 20+ GAYA RAMBUT BOB WANITA. TAMPIL KEREN DENGAN RAMBUT PENDEK!

 

3. Semprotkan hair mist

Hair mist
(Shuttertsock)

Step terakhir sebagai cara agar rambut tidak lepek sehabis olahraga yaitu dengan menyemprotkan hair mist.

Sehabis olahraga tentu ada aroma kurang sedap yang diproduksi oleh tubuh.

Untuk menyiasatinya di saat kamu malas atau tidak punya waktu untuk keramas, kamu bisa kembalikan aroma segar rambut dengan menggunakan hair mist.

Ini akan membantu membuat rambut jadi lebih wangi dan kulit kepala kembali segar.

Hair mist yang bisa kamu coba dengan wangi segar dari aloe vera adalah Sariayu Hair Mist

 


Nah, itu dia cara agar rambut tidak lepek sehabis olahraga. Simple banget, kan?

Kamu bisa melakukannya di rumah saat mager menerjang atau di kala tidak punya banyak waktu untuk keramas.

Dengan menerapkan tips ini, kulit kepala tetap terasa nyaman, wangi, dan segar meskipun belum keramas.

Eits, jangan lupa kunjungi Martha Tilaar Shop untuk belanja Sariayu Hair Mist sebagai senjata untuk menjaga kesegaran rambut. Happy shopping, MT Shoppers!

Related posts

12 Model Rambut Keriting Pendek Ini Bikin Tampilan Keren dan Edgy!

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Perawatannya

Melania Lauranov

10+ Warna Rambut Keren Pria untuk Tampil Nyentrik di 2022

Khanza Sabrina Salsabila

Minyak Urang-Aring, Rahasia Rambut Hitam Legam Wanita Indonesia

Khanza Sabrina Salsabila
%d bloggers like this: