Rambut

20+ Gaya Rambut Bob Wanita. Tampil Keren dengan Rambut Pendek!

Rambut pendek
(Getty Images/Kristin Images)

Gaya rambut bob jadi model rambut yang paling banyak diminati wanita sejak 2 tahun belakangan. Panjangnya yang rata-rata menyentuh bahu juga sering disebut long bob atau lob.

Model rambut ini memang tergolong klasik. Sempat dipopulerkan oleh Marilyn Monroe dan Cleopatra, gaya rambut ini dijadikan kiblat banyak wanita yang ingin tampil fresh namun tetap elegan.

Seiring berjalannya waktu, potongan rambut bob kini banyak melahirkan model baru yang tak kalah menawan. Yuk intip inspirasinya di bawah ini!

 

1. Blunt bob

Gaya rambut bob
(Shutterstock)

Gaya rambut blunt bob cocok buat kamu yang memiliki wajah bulat atau pipi chubby, sebab gaya rambut ini membuat ilusi pipi yang lebih tirus.

Gaya rambut bob
(Shutterstock)

Kunci dari blunt bob adalah menipiskan bagian samping rambut dan memotong bagian bawahnya hingga rata.

 

2. Inverted bob

Gaya rambut bob
(Instagram/headrushdesign)

Yang satu ini dikenal juga sebagai model rambut graduated bob. Orang Indonesia biasa menyebutnya bob nungging. Kok bisa gitu, ya?

Gaya rambut bob
(Getty Images)

Ternyata, dinamakan bob nungging karena potongan bagian belakangnya lebih pendek daripada bagian depan. Jadi lah ilusi ‘nungging’. Lucu juga, ya?

 

baca juga: 15+ GAYA RAMBUT ANYA TAYLOR-JOY YANG BISA KAMU CURI

 

3. Stacked bob

Gaya rambut bob
(Instagram/shaharkarima1986)

Pada dasarnya, stacked bob hampir sama dengan inverted bob. Hanya saja akan terlihat lebih menawan jika ditambahkan tekstur atau wavy untuk memberi volume pada rambut.

 

4. Asymmetric bob

Gaya rambut bob
(Instagram/jeanclaudeelmoughayar)

Punya bentuk wajah kotak atau persegi? Jangan khawatir, gaya rambut bob asimetris bisa ubah tampilanmu jadi makin kece dan trendy.

Gaya rambut bob
(Getty Images)

Salah satu selebriti yang terkenal dengan asymmetric bob-nya adalah Kylie Jenner. Gimana, keren kan?

 

baca juga: 20 MODEL RAMBUT CEPAT WANITA INI NGGAK BIKIN GERAH TAPI TETAP KEREN

 

5. Long bob dengan layer di samping wajah

Gaya rambut bob
(Instagram/gustavomigli)

Salah satu gaya rambut bob yang paling terkenal, long bob, terkadang bisa saja terlihat terlalu tebal pada bagian depannya.

Biar komposisi bagian depan wajah lebih terstruktur, potong rambut di sisi wajah berbentuk layer agar membentuk bingkai dan membuat potongan rambut lebih berbentuk.

 

6. Slicked back bob

Slicked back bob
(Marie Claire)

Jangan batasi cara menata rambut bob! Kamu bisa berkreasi dan menatanya ‘seliar’ mungkin.

Contohnya seperti menata poni ke arah belakang menggunakan pomade, hingga membentuk model slicked back yang terlihat tajam dan tomboy.

Gaya rambut bob
(Getty Images)

Eits, jangan lupa gunakan Rudy Hadisuwarno Water Based Styling Pomade untuk memudahkan menata rambut gaya slicked back, ya!

 

baca juga: 10+ TREN WARNA RAMBUT KEREN WANITA YANG BAKAL HITS DI TAHUN 2022

 

7. Curly bob

Curly bob
(Instagram/littlehair22)

Gaya rambut bob juga terlihat lucu di rambut yang keriting sekali pun. 

Rambut bob Rihanna
(Getty Images)

Jika ingin terlihat lebih elegan, kamu bisa seimbangkan dengan penggunaan makeup yang bold.

Curly bob
(Shutterstock)

Terihat lebih feminin juga bisa!

 

8. Bob dengan ombre

Rambut ombre
(Shutterstock)

Rambut yang diwarnai dengan metode ombre memang trendy banget, apalagi kalau memilih warna-warna berani seperti merah, ungu, tosca, pink, atau biru.

Rambut ombre
(Shutterstock

Meski pendek, namun potongan rambut bob bisa diberi sentuhan warna ombre. Keren dan berkarakter banget!

Rambut ombre pendek
(Instagram/irineisgood)

Lebih suka dengan warna ombre yang lebih sedikit? Coba ikuti gaya rambut model cantik, Irene, asal Korea Selatan ini! 

 

baca juga: 10 URUTAN PERAWATAN RAMBUT K-POP IDOL. TERTARIK MENCOBA?

 

9. Middle parted bob

Bob belah tengah
(Shutterstock)

Kalau gaya rambut bob yang satu ini sebenarnya sama saja dengan gaya rambut belah tengah

Middle parted bob
(Getty Images)

Namun karena potongan rambutnya yang sependek bahu, middle parted bob terlihat lebih manis dan terkesan cocok untuk banyak bentuk wajah.

 

10. French bob

French bob
(Getty Images/Kristin Images)

French bob adalah salah satu gaya rambut bob klasik yang juga banyak diminati, lho. 

Rambut pendek
(Getty Images/Daniel Zuchnik)

Identik dengan potongan short bob sedagu dan poni, gaya rambut french bob bisa membuat tampilan lebih menawan, manis, dan elegan dalam waktu yang sama. Just like French girls!

 

baca juga: 13 MODEL RAMBUT PENDEK ALA KOREA INI BIKIN PENAMPILANMU CHIC & TRENDY

 

11. A line bob

Rambut pendek
(Instagram/Shay Mitchell)

Potongan rambut A line terlihat lurus, rata, dan tajam pada bagian bawah rambut. Jika dilihat dari depan, potongan ini seperti membentuk huruf A.

Rambut pendek
(Shutterstock)

Terkadang ada yang memotongnya semakin memanjang pada bagian depan, ada juga yang memotongnya lurus dan rata.

 


Rambut pendek tidak selamanya terlihat culun, kan? Kamu tetap bisa tampil kece, fresh, bahkan elegan dengan gaya rambut bob seperti di atas.

Kalau urusan perawatan rambut pendek biar nggak gampang rontok, Rudy Hadisuwarno Cosmetic solusinya!

Jangan lupa cek produk RHC di Martha Tilaar Shop untuk tahu produk apa saja yang cocok untukmu!

Related posts

20 Model Rambut Cepak Wanita Ini Nggak Bikin Gerah Tapi Tetap Keren!

Khanza Sabrina Salsabila

7 Fungsi Hair Tonic Selain Menebalkan Rambut, Ternyata Banyak!

Khanza Sabrina Salsabila

Hair Mask vs Creambath. Apa Bedanya?

10+ Tren Warna Rambut Keren Wanita yang Bakal Hits di Tahun 2022

Khanza Sabrina Salsabila
%d bloggers like this: