Skincare

Mengatasi Jerawat Hormonal dalam Seminggu. Emangnya Bisa?

Jerawat hormonal
(Shutterstock)

Jerawat hormonal seringkali datang saat menstruasi. Bukan cuma satu aja yang nampak di wajah, terkadang mereka juga datangnya berbondong-bondong.

Yang bikin bete biasanya karena jerawat hormonal cukup membandel dan nggak mudah buat disembuhin. Akhirnya bikin stres dan bikin jerawat lebih banyak muncul.

Tapi, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk hempas jerawat hormonal dengan cepat, lho.

Kira-kira seminggu, ini yang bisa kamu lakukan biar jerawat hormonal cepat pergi!

 

1. Perbanyak mengkonsumsi serat

Buah-buahan berserat
(azerbaijan_stocker/Freepik)

Makanan berserat sangat baik untuk pencernaan manusia. Bukan hanya pencernaan saja, ternyata makanan berserat juga mampu mengatasi jerawat hormonal.

Biar jerawat membandel nggak gampang meradang dan makin berkembang, perbanyak konsumsi kacang-kacangan, pir, juga apel.

Mengkonsumsi makanan berserat ini juga perlu dibarengi dengan minum air putih yang cukup setiap harinya.

Usahakan untuk minum 8 gelas air per hari biar kulit mendapatkan asupan air yang cukup agar tetap terhidrasi, mulus, dan glowing.

 

baca juga: BASMI JERAWAT DENGAN 5 RANGKAIAN SARIAYU ACNE CARE

 

2. Konsumsi juga makanan antijerawat

Kacang-kacangan
(8photo/Freepik)

Selain mengkonsumsi makanan berserat, ada pula makanan antijerawat yang bisa kamu konsumsi sebagai usaha untuk menghempas jerawat dari dalam.

Makanan antijerawat sering ditemukan pada sayur dan buah, seperti wortel, timun, astringen manis dan dingin, bit, atau sayuran pahit lainnya.

Kalau kamu belum terbiasa dengan sayur dan buah di atas, kamu juga bisa konsumsi buah segar seperti semangka, apel, beri, pir, atau jambu biji.

Buah-buahah ini nggak cuma segar dan menyenangkan untuk dikonsumsi, tapi juga kaya akan antioksidan yang dapat merawat kulitmu dari dalam.

 

3. Kurangi begadang. Ini ngaruh banget, lho!

Jerawat hormonal
(senivpetro/Freepik)

Hayo ngaku, siapa yang suka begadang?

Entah itu karena mengejar deadline, maraton drama Korea, atau sekedar scroll media sosial, begadang itu jadi salah satu faktor yang memperburuk kondisi kulit.

Jadi, jangan sepelekan hal ini. Jika kamu masih suka begadang dan memiliki kondisi kulit yang kurang sehat, ini saatnya kamu ubah pola tidur!

Tidur tepat waktu dengan waktu yang cukup dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan agar memiliki stamina yang kuat dan tidak mudah lemas.

Jika kesehatan tubuh secara keseluruhan sudah baik, bukan tidak mungkin kesehatan kulit juga ikutan membaik.

 

baca juga: 5 LANGKAH ATASI BEKAS JERAWAT MERAH YANG TAK KUNJUNG HILANG

 

4. Obati jerawat dengan tepat

Jerawat hormonal
(Shutterstock)

Untuk menyembuhkan jerawat hormonal dengan cepat, tentu kamu perlu merawatnya dengan skincare khusus untuk menangani masalah jerawat.

Memang butuh waktu untuk menghempas jerawat hingga ke agar dan bekasnya. Tapi, kamu pasti bisa melewati itu semua dengan kesabaran dan ketelatenan.

Mulailah dengan mengganti sabun wajah dengan facial wash khusus mengatasi kulit berjerawat, seperti Sariayu Acne Care Facial Foam.

Sabun wajah ini mengandung centella asiatica dan bahan antibakteri yang dapat mengurangi jamur penyebab jerawat.

Busanya yang lembut membantu membersihkan wajah dari debu, kotoran, makeup, sekaligus bakteri penyebab jerawat.

Selain mengganti sabun wajah, kamu juga bisa gunakan obat totol jerawat setiap hari saat malam untuk mengobati jerawat secara intensif.

Gunakanlah Sariayu Acne Care Intensive Acne Serum sebagai obat totol jerawat yang ampuh hempas bakteri penyebab jerawat dalam waktu yang cepat.

Di dalamnya terkandung centella asiatica dan salicylic acid yang dikenal sebagai kandungan antibakteri yang dapat menangani jerawat,

Centella asiatica dapat membantu mengeringkan jerawat meradang dan menenangkanya di waktu yang sama.

Sedangkan salicylic acid bekerja sebagai bahan aktif untuk eksfoliasi agar bakteri penyebab jerawat dapat terhempas lebih cepat.

Cara pakainya juga mudah. Gunakan Sariayu Acne Care Intensive Acne Serum pada tahap terakhir di skincare routine.

Kocok campurannya hingga merata, lalu tuangkan pada kapas atau cotton bud. Totol ke bagian yang berjerawat.

Kamu bisa menggunakannya setiap malam untuk hasil yang lebih maksimal.

 


Itu dia tips menyembuhkan jerawat hormonal dengan cepat. Kamu bisa mencoba tips ini di rumah hingga jerawat terhempas dengan tuntas hingga ke bekasnya.

Jangan lupa belanja skincare antijerawat yang aman, halal, dan terjangkau di Martha Tilaar Shop!

Related posts

(REVIEW) Nyobain Toner Organik Pertama di Indonesia, Solusi Organic Renewage Face Toner

Khanza Sabrina Salsabila

Skincare Tips “Skin Cycling”, Tren Skincare Baru Menuju Kulit Sehat

Khanza Sabrina Salsabila

5 Tips Bikin Kulit Glowing Sebening Kaca ala Liah Yoo

Khanza Sabrina Salsabila

7 Langkah Perawatan Bibir Hitam Agar Terlihat Merona Alami

Khanza Sabrina Salsabila
%d bloggers like this: