Makeup

Antigagal, Begini Cara Bikin Siren Eyes Ala Makeup Artist Profesional

Siren eyes
(Getty Images)

Pernah dengar tren siren eyes?

Baru-baru ini media sosial dipenuhi dengan wanita yang mengikuti tren makeup ini. Istilah siren sendiri diambil dari mitologi Yunani yang merupakan simbol rayuan.

Seiring berjalannya waktu, simbol tersebut menjadi istilah untuk wanita yang memancarkan aura yang memikat dengan wing eyeliner yang tajam di sudut matanya.

Lantas, gimana sih cara bikin siren eyes biar nggak gagal dan tetap slay? Intip rahasianya di artikel ini!

 

Siapa yang mulai tren siren eyes?

Tren makeup TikTok
(DanielleMarcan/TikTok)

Tren kecantikan ini pertama kali booming di aplikasi TikTok. Seorang beauty content creator terkenal, @DanielleMarcan, menciptakan istilah siren eyes saat ingin membuat riasan mata yang menggoda.

Riasan menggoda pada tren ini terletak di penggunaan eyeliner hitam legam di ujung luar dan dalam mata yang panjang dan tajam.

Sejak saat itu hashtag #SirenEyes menginspirasi hampir 280 juta pengguna untuk mengikuti tren tersebut.

Kamu bisa lihat ada banyak yang mengikuti tren ini untuk mengeluarkan sisi feminin yang menggoda dengan riasan mata yang membara.

 

baca juga: 7 LANGKAH DOUYIN MAKEUP ANTIGAGAL ALA E-GIRL TIKTOK

 

Ternyata berbeda dengan riasan cat eye yang klasik

Siren eyes
(Getty Images)

Tren baru ini ternyata juga dilirik oleh banyak makeup artist, lho. Salah satunya Cassandra Garcia yang sempat memberi komentar tentang tren siren eyes.

Menurut Garcia, tren makeup ini pasti memiliki sentuhan noir, atau penggunaan warna hitam pekat pada pulasan eyeliner.

Meskipun tampilan eyeliner yang panjang dan tajam juga dipopulerkan oleh Bella Hadid dan Zendaya sebelumnya, namun tetap ada yang membedakan siren eyes dan cat eye klasik.

Garcia berpendapat bahwa siren eyes lebih menggoda dan ada sentuhan yang memikat daripada riasan cat eye pada umumnya.

Pulasan eyeliner pada tampilan ini lebih tajam dan intens sehingga membuat mata jauh lebih memanjang dan terbuka.

 

baca juga: INSPIRASI RIASAN MAT NYENTRIK SAAT PAKAI MASKER. BIARKAN MATA BERBICARA!

 

Tips makeup artist handal biar siren eyes nggak gagal

Tips makeup artist
(hayley_but/TikTok)

Mau coba tren makeup ini sendiri? Tenang, makeup artist pro, Carolina Dali, bakal ngasih tips biar siren eyes nggak gagal.

Kalau ini kali pertamamu bikin eyeliner yang berbentuk wing memanjang seperti ini, kamu perlu mengenali jenis matamu terlebih dahulu.

Banyak orang bisa membuat wing eyeliner, namun tak banyak yang membuatnya terlihat bagus. Ini mungkin karena mereka tidak mengenali jenis dan bentuk matanya.

Dali menyarankan untuk kenali bentuk dan garis mata sendiri sebelum menarik garis untuk membuat wing eyeliner.

Untuk yang bentuk matanya lebih kecil, gunakan eyeliner pensil berwarna nude pada water line untuk membuka mata agar terlihat lebih besar.

Setelah itu kamu bisa menarik garis yang tipis dari tengah mata ke bagian luar mata untuk membentuk wing eyeliner berwarna hitam legam.

Ingat, tarik garis sedekat mungkin dengan bulu mata untuk menciptakan garis yang tipis, ya!

Kamu bisa gunakan eyeliner dari Sariayu Duo Eye Makeup dengan ujung kuas yang tipis dan runcing untuk memudahkan membuat wing eyeliner.

Setelah membuat wing eyeliner tipis yang panjang dan tajam di ujung luar mata, tambahkan garis tipis di sudut depan mata untuk mempertegas tampilan siren eyes.

Kamu juga bisa tambahkan eyeshadow berwarna champagne atau shimmer di sudut dalam mata untuk ciptakan ilusi yang mempertegas riasan matamu.

Jangan khawatir kalau kamu membuat kesalahan saat bikin wing eyeliner. Kamu bisa sedia Sariayu Pembersih All in One Micellar Water dan cotton bud untuk mengoreksi bagian yang salah.

 


Tren makeup siren eyes menjadi alternatif yang mencolok setelah tren clean makeup look yang populer sebelumnya.

Kalau kamu ingin mencoba riasan yang lebih eksperimental dan seksi, tren yang satu ini bisa jadi opsi.

Sebelum praktek membuat siren eyes, jangan lupa kunjungi webstore Martha Tilaar Shop buat belanja makeup, ya. Semoga tips ini membantu!

Related posts

E Girl Style, Begini Ciri Khas Makeup dan Hair Do E-Girl yang Mencuri Perhatian

18 Koleksi Lipstik Sariayu untuk Semua Warna Kulit

Khanza Sabrina Salsabila

Recreate Gaya Makeup Andalan Amanda Manopo, Yuk!

Khanza Sabrina Salsabila

Makeup Bridesmaid Sendiri? Jangan Khawatir, Ikuti Tips Ini Biar Antigagal!

%d bloggers like this: